Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Persyaratan Umum Pendaftaran CPNS 2021 Termasuk Lulusan SMA

cdcindonesia.com - Pemerintah segera membuka lowongan dan test seleksi ASN (Aparatur Sipil Negara) seperti CPNS dan PPPK, termasuk untuk lulusan SMA. Formasi lowongan CPNS 2021 dan PPPK  dipersiapkan sekitar 1,272 juta.
Pemerintah saat ini tengah mematangkan rencana penerimaan atau seleksi ASN untuk CPNS 2021 dan PPPK itu yang rencananya dibuka pada Mei 2021. 
Ini Persyar, lowongan katan Umum Pendaftaran CPNS 2021 Termasuk Lulusan SMA, lowongan kerja 2021, cpns 2021

Sambil menanti pengumuman lebih lanjut mengenai jadwal, test, pendaftaran dan persyaratan CPNS 2021 termasuk untuk lulusan SMA. Ada baiknya simak informasi persyaratan dan dokumen yang harus dipersiapkan jika ingin mengikuti test CPNS 2021 atau PPPK termasuk untuk lulusan SMA.
Dokumennya Wajib yaitu:
  1. KTP
  2. Cek NIK
  3. Email peserta
  4. Ijazah dan akreditasi
  5. Sertifikasi
  6. Serta TOEFL yang mengacu pada instansi yang membuka rekrutmen CPNS 2021.
Sementara itu, mengutip pasal 23 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, menyebutkan tentang syarat umum pelamar CPNS adalah :
  1. Minimal berusia 18 tahun dan maksimal berusia 35 tahun saat melamar
  2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan tersendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
  4. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Republik Indonesia
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik maupun terlibat politik praktis
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan yang akan dilamar
  7. Sehat jasmani dan rohani sesuai kualifikasi jabatan yang akan dilamar
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah
Nantinya, akan ada persyaratan tambahan lain yang diperlukan sesuai dengan bidang yang dilamar masing-masing peserta CPNS.

NB:Untuk anda yang berminat panduan soal cpns 2021, (Untuk persiapan tes sekolah kedinasan, PPPK dan penerimaan cpns 2021) silahkan bisa di pesan disini.

sumber
(sumber:https://economy.okezone.com/read/2021/03/26/320/2384348/pemda-butuh-189-000-pegawai-ini-formasi-cpns-paling-banyak-dicari)

Posting Komentar untuk " Ini Persyaratan Umum Pendaftaran CPNS 2021 Termasuk Lulusan SMA"